Minggu, 08 Juli 2012

Cara memperbaiki dan mengembalikan blog yang sudah terpasang script anti-iFrame blogspot

Cara memperbaiki dan mengembalikan blog yang sudah terpasang script anti-iFrame blogspot alias direct google image ke blog

Entah persaingan halus ataukah memang script yang sudah tidak update,
atau dari sumbernya (pembuat script) yang sengaja "memikri",
atau bisa juga karena empunya google sudah mengakali kembali akal2an dari script ini,
atau juga bisa karena kekurang pahaman, atau ke "eror" an kompy nya  ~Jun ,
baru sekitar 1 jam yang lalu nge expand template blog masukin script,
eh malah terjadi hal yang tidak diinginkan. alih-alih blog jadi bagus, yang notabene katanya

jika pakai script nya di blog kita, maka bisa ngakalin Image yang tampil di pencarian google, bisa langsung direct mengunjungi page dimana gambar kita berada dengan kata lain mengoptimalkan seacrh engine google image

ternyata fatal eror fatal error.


tak lama setelah di colok itu sc (script) yang saya dapat di banyak sumber, ternyata hasilnya saat mau buka blog lagi baik edit template, post, maupun tata letak, directnya ke blank page dengan alamat :

 http://janganmaugo.blogspot.com/b/post-preview?token=xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx
(yang sepertinya setiap pencetan kita pada menu setelah loggin blogger, saat mau milih tata letak,  template, atau entri, akan beralamat ke xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx blank page. dan akan selalu kesitu.

bukan direct ke alamat yang semestinya yaitu :
http://www.blogger.com/blogger.g?blogID=4xxxxxxxxxxxx0#editor/target=post;postID=6xxxxxxxxx2
(alamat editing (template,entry post,dll)

dan ini akan terus berlangsung berkali2, semakin cepat koneksi sobat, semakin jengkel,
karena directnya makin cepat :D

Script yang satu ini perlu diwaspadai khususnya bagi blogger nubi baru seperti saya
yang baru mengotak atik teknik SEO....

<.  script language="JavaScript" type="text/javascript">

if (top.location != self.location) top.location = self.location;

</script  .>


bukan menyalahkan, tapi bagi yang nubi seperti saya untuk dicermati lagi....
karena bilang kurang memahaminya lebih dalam seperti saya yang maunya "INSTANT", maka kejadian seperti saya akan terulang tanpa tahu bagaimana bisa terjadi.

tapi bagi yang sama persis mengalami seperti saya, mungkin bisa menerapkan solusi seperti dibawah ini :

" Sebelumnya mohon maap, bila anda mengikuti saran saya dengan jujur saya katakan. tampilan blog anda akan kembali standar."
 Mengapa?
karena jalan satu-satunya yang baru saya ketahui adalah dengan cara :

direct lg ke blogger.com dan secepat mungkin anda klik itu "TEMPLATE" lalu pilih sembarang template yang disediakan blogger seperti awal kita membuat blog. secepat kilat juga klik itu "TERAPKAN PADA BLOG"

dan (bukan)VOILA! walau template kembali jadul, tapi paling tidak terbebas dari direct blank page yang sebelumnya menyebalkan. dan mulai lagi deh ngedit blog dari awal >.<

Catatan :
sekedar berbagi tips kecil, sebelum ngedit template (edit HTML) blog, pastikan copy paste dulu template sekarang buat cadangan yah ^^ , berkat tips kecil ini, template saya bisa dengan cepat kembali di edit dari tempat yang jadul, walau memakan sedikit waktu, tapi 100% back to normal hehehe

Mohon masukan dan ilmunya bagi yang bisa membantu dan menambahkan.

1 komentar: